• ( 0511 ) 4782115
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Sosialisasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Banjarbaru, 24 Februari 2022| Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor 223/DJU/OT.01.3/2/2022, pada hari Kamis, 24 Februari 2022 pukul 13.00 WIB, Pengadilan Negeri Banjarbaru menghadiri Undangan Sosialisasi dalam rangka Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) secara online (daring) melalui aplikasi telekonferens Zoom bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Banjarbaru.

Terdapat 2 (dua) agenda penting dalam acara tersebut yaitu :

  1. Sosialisasi Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
  2. Sosialisasi Nilai-Nilai Dasar ASN (Core Value ASN)

Agenda pertama terkait dengan peraturan baru mengenai pembangunan dan penilaian Zona Integritas sesuai Peraturan Menteri PAN RB nomor 90 tahun 2021 Tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.  Materi ini diberikan oleh Drs. Agus Uji Hantara, M.E. (Asisten Deputi Perumuan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan KemenPan RB).

Sementara Ferri Taufik Ferdiansyah, SE., Ak., CA., M.Ak., C.Fr.A (Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI) mendapat kesempatan menjelaskan Core Value ASN yang terdiri dari nilai-nilai Ber AKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Sebelum menutup acara Plt Dirjen Badilum mengingatkan peserta akan pentingnya peningkatan pelayanan sebagai muara pembangunan Zona Integritas dan sekaligus meningkatkan nilai kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan. Predikat WBK dan WBBM adalah bonus dalam mewujudkan Badan Peradilan yang Agung.